Senin, 6 April 2020

Perombakan Pejabat Langkah Tepat, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Kamis 21 Februari 2019

OPD Harus Kejar Target Pembangunan, 432 Pejabat Dilantik Harus Solid

Kamis, 21 Februari 2019 | 10:17:47 WIB


/

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang baru dilantik Presiden RI, 13 Februari lalu langsung melakukan perombakan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setingkat eselon III dan IV. Tak semuanya dirombak, sebagian hanya dikukuhkan ulang, sebagian lagi diganti.

Tercatat ada 432 pejabat eselon III dan IV yang dilantik kemarin. Pelantikan dilakukan Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang diwakili Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto, di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Langkah perombakan pejabat ini dinilai tepat dilakukan oleh Gubernur Jambi. Pengamat hukum sekaligus Guru Besar Universitas Jambi, Bahder Johan Nasution mengatakan, langkah atas pelantikan tersebut dianggap perlu dikarenakan masa jabatan Gubernur Jambi masih tersisa separuh waktu lagi.

Sehingga, jelasnya, banyak tugas dan kewajibannya yang masih terbengkalai, untuk itu dibutuhkan tim yang solid. "Masih banyak yang harus dikerjakan, sehingga Gubernur harus pula mempunyai tim kerja yang kuat. Orang-orang yang terampil dan profesional di bidangnya, supaya target-target pembangunan selama masa jabatan dapat tercapai," tuturnya.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: rna
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments