Minggu, 12 Juli 2020

APK Capres di Tanjabtim Diduga Sengaja Dirusak


Senin, 25 Februari 2019 | 22:15:19 WIB


APK pasangan capres cawapres nomor urut 01 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diduga sengaja dirusak orang tidak dikenal
APK pasangan capres cawapres nomor urut 01 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diduga sengaja dirusak orang tidak dikenal / metrojambi.com

MUARASABAK - Dua Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin, di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) diduga dirusak oleh orang tak dikenal.

Kedua APK tersebut dirusak di bagian kepala dengan cara dirobek pada bagian wajah Paslon Presiden dan Wakil Presiden. Dua APK yang diduga sengaja dirusak itu berada di Kelurahan Rano.

Terkait hal ini, Ketua Panwascam Sabak Barat Hipni ketika dihubungi membenarkan adanya dugaan pengrusakan APK Paslon No Urut 01. "Ini yang tengah kami koordinasikan. Terkait APK ini sudah kita laporkan ke Banwaslu Kabupaten," ujarnya, Senin (25/2).

Terpisah, Ketua Banwaslu Tanjabtim Samsedy, menyebut ada APK milik paslon nomor urut 01 diduga dirusak oleh orang tak dikenal. Menurutnya hal ini sudah di sampaikan ke pihak terkait.

"Iya kita sudah mengetahuinya, dan soal ini sudah kita sampaikan ke pihak yang berwenang. Untuk dapat ditindak lanjuti," kata Samsedy.

Dikatakannya lagi, terkait perusakan APK ini Bawaslu kabupaten sudah menginstruksikan kepada Panwascam di 11 kecamatan agar lebih giat lagi melakukan pengawasan dan mendeteksi adanya potensi dugaan pengrusakan baliho atau APK capres dan cawapres yang ada.

"Sejauh ini temuan kita baru 2 titik yakni di daerah simpang Garuda dan di dekat mesjid," ujarnya.

Sementara itu pantauan di lapangan 2 titik baliho Paslon presiden no urut 01 diduga dirusak dengan cara di robek di bagian leher hingga kepala yang mengakibatkan wajah Paslon Presiden tidak terlihat lagi.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments