Senin, 16 Mei 2022

Kepergok Mencuri di Warung Pecel Lele, Warga Tabir Diamankan Polisi

Jumat, 01 Maret 2019 | 14:05:23 WIB


Pelaku yang berhasil diamankan
Pelaku yang berhasil diamankan / Istimewa

BANGKO - Hati Di, warga Kampung Bukit Setuo, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pemuda 22 tahun itu diamankan setelah kepergok mencuri di sebuah warung pecel lele di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Kapolsek Bangko Iptu Sitorus membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan Sitorus, Hati melakukan pencurian sekira pukul 04.00 WIB, Rabu (27/2) lalu. Kasus ini dilaporkan oleh Dulu Hardian (19).

Sitorus menerangkan, peristiwa ini bermula saat pelapor sedang menjaga warung pecal lele, didatangi oleh dua orang tidak dikenal, dimana salah seorang diantaranya adalah Hati Di. Kedua orang itu kemudian memesan makanan kepada pelapor.

Saat pelapor sedang menyiapkan pesanan, ia sempat melihat pelaku sedang membuka kotak laci kasir tempat penyimpanan uang. Pelaku sempat mengambil uang Rp 39 ribu serta handphone merek Advan yang ada di dalam laci, lalu melarikan diri dengan sepeda motor.

Pelapor tidak tinggal diam, dimana ia langsung mengejar pelaku menggunakan sepeda motor. Pelaki yang bernama Hati Di akhirnya berhasil ditangkap. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Bangko guna proses lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan, dan masih kita periksa," kata Sitorus, Jumat (1/3).

Selain pelaku, Sitorus mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Supra X, handphone merek Advan, sebuah dompet warna coklat, serta uang Rp 39 ribu.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments