Senin, 6 Desember 2021

5 Pengguna Narkoba Terjaring Operasi Antik

Jumat, 01 Maret 2019 | 16:37:46 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Tim gabungan dari Polda Jambi, Kamis (28/2) malam, menggelar razia dalam rangkap Operasi Antik 2019. Razia digelar di Jalan Lintas Timur, tepatnya di depan Hotel Tepian Batanghari.

Dalam razia tersebut petugas gabungan memberhentikan setiap kendaraan roda empat, baik kendaraan angkutan umum maupun kendaraan pribadi yang melintas. Bus dan truk juga turut diberhentikan petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan mulai dari surat-surat kendaraan, dan barang bawaan yang dibawa oleh pengendara. Begitu barang bawaan penumpang juga diperiksa oleh petugas.

Petugas juga menurunkan seekor anjing pelacak untuk mendeteksi apabila ada pengendara yang menyembunyikan narkoba di tempat yang tidak dapat dilihat oleh petugas. Selain itu, petugas juga melakukan tes urine di tempat untuk para pengendara maupun penumpang yang dicurigai menggunakan narkoba.

Kabag Opsnal Narkoba Polda Jambi AKBP Sanusi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa malam ini kegiatan Operasi Antik 2019 di laksanakan di Jalan Lintas Timur Aurduri guna untuk mencegah masuknya narkoba atau lewatnya narkoba di Jambi.

"Untuk barang bukti narkoba tidak ada kita temukan, kita hanya mengamankan 5 orang yang terdiri dari 4 orang pria dan 1 orang wanita yang hasil urine nya positif menggunakan narkoba, ke 5 orang tersebut diamankan dalam 1 kendaraan mobil Triton warna putih," ujar Sanusi. Jumat (1/3).

Dikatakannya lagi, 5 orang yang hasil urinnya positif menggunakan narkoba yang diamankah dalam 1 mobil Triton warna putih tersebut dibawa ke Mapolda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

"kita bawa dulu ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan agar mengetahui apakah mereka ini hanya sebagai pemakai atau juga sebagai bandar narkoba," tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments