Jumat, 22 Maret 2019

Kepala BNNP Pastikan 2 Ons Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus akan Diedarkan di Jambi


Selasa, 05 Maret 2019 | 10:57:30 WIB


Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto saat merilis penangkapan pelaku tindak pidana narkotika
Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto saat merilis penangkapan pelaku tindak pidana narkotika / Metrojambi.com

JAMBI - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi sekira pukul 19.00 WIB, Sabtu (2/3), menangkap dua orang pria yang diduga hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu.

Dua orang pelaku yang ditangkap yakni Deni Agus Maryono (32), warga Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dan Ristiyadi (27), warga Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Dari penangkapan kedua pelaku pihaknya mengamankan barang bukti berupa 6 paket sabu seberat lebih kurang 200 gram (2 ons), yang dibungkus plastik bening dan dibungkus kembali menggunakan alat konstrasepsi (kondom) sebanyak 6 bungkus.

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto mengatakan, modus yang dilakukan kedua pelaku tergolong baru, yakni dengan menelan barang bukti.

"Ini modus berbeda dari biasanya. Jarang ada modus seperti ini di Jambi. Biasanya kan lewat darat, laut, atau udara. Ini dimasukkan ke perut. Untuk mengeluarkan barang bukti kita juga harus membawa tersangka ke belakang (toilet, red)," kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (5/3).

Heru memastikan sabu-sabu yang dibawa kedua tersangka akan diedarkan di Jambi. Hanya saja, ia belum bersedia mengungkapkan siapa yang akan menerima paket sabu tersebut di Jambi.

Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments