Senin, 18 November 2019

Nekat Bawa Kabur Mobil Dari Showroom, Ahmad Diringkus Polisi


Kamis, 07 Maret 2019 | 11:03:47 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Aksi nekat dilakukan oleh Ahmad Syaputra, warga Lorong Madrasah, RT 20 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Betapa tidak, pria 39 tahun itu nekat membawa kabur mobil truk dari showroom.

Modus yang dilakukan Ahmad adalah dengan berpura-pura ingin membeli mobil truk Cold Diesel. Namun sebelumnya, ia meminta izin untuk test drive. Saat test drive itulah ia membawa kabur mobil dari showroom.

Namun beberapa hari lalu Ahmad berhasil ditangkap di kawasan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan. Saat ini, Ahmad ditahan di Mapolsek Kotabaru guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Kotabaru AKP Andi Zulkifli mengatakan, Ahmad melajukan aksinya pada 26 Januari 2019 lalu. Awalnya, ia mendatagi showroom PS Motor yang terletak di kawasan Lingkar Barat, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Saat itu, lanjut Andi, Ahmad berpura pura akan membeli satu unit mobil Cold Desel di sowroom tersebut. Namun sebelumnya ia ingin melakukan test drive mobil tersebut.

Tampa curiga, pemilik showroom lantas memenuhi permintaan Ahmad. Saat itulah ia melarikan diri dan tak kembali lagi ke showroom tersebut.

Setelah mendapat laporan dari korban bernama Mansyur Kie, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kotabaru melakukan pencarian terhadap keberadaan Ahmad.

"Kita mendapatkan imformasi bahwa mobil tersebut berada di kawasan Muara Rumpit, kita langsung berkoordisani dengan polsek setempat dan Polres Musi Rawas, dan berhasil mendapatkan pelaku dan barang bukti disana," jelas Andi.

Saat ini, pelaku diamanakan di Polsek Kotabaru hntuk penyelidikan lebih Lanjut. "Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian 285 juta," ujar Andi.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments