Rabu, 13 November 2019

Kepergok Curi Pipa Minyak BWP Meruap, Warga Sarolangun Diamankan Polisi


Sabtu, 09 Maret 2019 | 08:31:27 WIB


Barang bukti pipa milik PT. Meruap yang dicuri
Barang bukti pipa milik PT. Meruap yang dicuri / Metrojambi.com

SAROLANGUN - SW (40), warga RT 03 Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, ditangkap oleh security PT. BWP Meruap Sarolangun. Ia diduga melakukan pencurian pipa minyak milik PT. BWP meruap yang selama ini sering kemalingan.

SW ditangkap security PT. BWP Merupa dan diserahkan ke Polsek Sarolangun pada Kamis (7/3) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Ia diamankan di lokasi M59 PT. BWP Meruap yang terletak di Sungai Belati, RT 4 Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasubang Humas Iptu Ardiansyah, saat dikonfirmasikan membenarkan hal tersebut. Dikatakan Ardiansyah, SW diamankan berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B-11/III/2019/Jambi / Res Sarolangun / Sek Sarolangun, tanggal 7 Maret 2019.

"Pelapor adalah Danru Security PT. BWP Meruap," kata Ardiansyah, Sabtu (9/3).

Penangkapan SW bermula saat pelapor bersama security PT. BWP Meruap melaksanakan patroli di lokasi kejadian, dikarenakan sudah sering kejadian pencurian besi pipa yang berada di sumur M.59. Saat itu, pelapor melihat seorang laki-laki mengendarai sepeda motor dengan mengangkut potongan pipa besi sebanyak 35 potong.

"Pelaku tertangkap tangan oleh pelapor dan security BWP Meruap. Memudian pelaku dan barang bukti dibawa ke mantor security PT. BWP Meruap," ujar Ardiansyah.

Tidak lama kemudian, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi juga datang ke lokasi kejadian. "Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Sarolangu guna proses lebih lanjut," ucap Ardiansyah.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 35 potong besi pipa ukuran 1,5 inchi. 1 unit sepeda motor Honda type NF 100, 1 buah gergaji besi gagang kuning, 3 helai karung, dan 3 helai karet ban dalam.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments