Kamis, 21 Maret 2019

KGS Jambi Ikuti Diklat Kepala Sekolah Kerjasama PSSI dan LPMP DKI Jakarta


Minggu, 10 Maret 2019 | 14:36:26 WIB


Lius Iman Santoso Ciputera
Lius Iman Santoso Ciputera / Metrojambi.com

JAMBI - Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta mengadakan Diklat Kepala Sekolah pada tanggal 3-8 Maret 2019.

Diklat ini diperuntukan bagi seluruh Kepala Sekolah SPK. KGS Jambi turut mengirimkan Kepala Sekolah SD untuk mengikuti diklat tersebut.

Manajemen KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera membenarkan, pihaknya mengutus salah satu kepala sekolahnya untuk menambah wawasan, pengetahuan, serta pengalaman di Jakarta, sehingga kompetensi dan kemampuan yang dimiliki akan meningkat.

"Diklat ini untuk sertifikasi kepala sekolah," ujarnya, Minggu (10/3).

Lius, yang juga merupakan Koordinator Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) wilayah Sumatra dan Kepulauan Riau menambahkan, KGS Jambi merupakan satu- satunya sekolah SPK di Jambi yang mengikuti Diklat di LPMP DKI Jakarta.

Dikatakannya lagi, saat inu belum ada kerjasama antara Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) dengan LPMP Jambi. Namun ke depan, kata Lius, pihaknya akan berupaya bekerjasama sehingga mendorong sekolah di Jambi menjadi sekolah SPK.

"Sejauh ini sekolah SPK banyak berada Jakarta, inilah alasan bekerjasama LPMP DKI Jakarta," ujarnya.

Selain itu, belum adanya sertifikasi kepala sekolah atau guru juga menjadi kendala akreditasi sekolah untuk sekolah SPK, meskipun akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) propinsi telah dikantongi sejak lama.

"Salah satu poin dalam akreditasi sekolah SPK saat ini yaitu sertifikat kepala sekolah atau guru," paparnya.

Lebih lanjut Lius mengatakan, selain kepala SD, pihaknya juga akan mendorong kepala SMP untuk mengikuti kegiatan serupa, namun bekerjasama dengan LPMP Bali.

"Kegiatannya akan dilaksanakan di Bali pula," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments