Minggu, 19 Mei 2019

Jelang Akreditasi, SMP 15 Matangkan Persiapkan


Senin, 11 Maret 2019 | 14:25:37 WIB


Kepala SMPN 15 Kota Jambi, Fadillah
Kepala SMPN 15 Kota Jambi, Fadillah / Jainal Abidin

JAMBI - Memperoleh nilai akreditasi yang tinggi tentunya menjadi keinginan setiap sekolah. Hal ini membuktikan tingkat kinerja kepala sekolah dan guru.
Namun, meraih akreditasi yang tinggi tidak diperoleh dengan serta merta, perlu persiapan jauh-jauh hari sebelum tim assesor berkunjung dengan menilai 8 standard pendidikan yang dikerjakan sekolah.

Seperti yang dilakukan SMP Negeri 15 Kota Jambi. Untuk menghadapi akreditasi sekolah yang tinggal hitungan hari, sekolah metangkan persiapan.
Mulai dari hal yang terkecil hingga besar, baik guru maupun staf sudah disibukkan dengan tugas masing- masing sesuai bidang.

"Para guru dan staf mengerjakan tugas sesuai bidang masing-masing dari 8 standard pendidikan," ungkap Kepala SMP Negeri 15, Fadillah, Jumat (08/03).

Selaku kepala sekolah, dirinya memberikan motivasi kepada guru agar melakukan yang terbaik ketika penilaian berlangsung, termasuk tidak lupa menyiapkan kelengkapan berkas yang digunakan sebagai bahan penilaian.

Tujuan dari penilaian adalah mendapat gambaran kinerja sekolah sebagai alat pengembangan peningkatan mutu, aktivitas dan inovasi. "Persiapan akreditasi ini sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu dan sudah 80 persen," katanya.

Ia berharap hasil penilaian nantinya memuaskan. Apalagi sekolah berupaya memberikan pelayanan dan kualitas pendidikan terbaik bagi masyarakat dan siap bersaing dengan sekolah lain yang mutunya sudah baik."SMP Negeri 15 akan terus berupaya memberikan kualitas pendidikan terbaik," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments