Senin, 20 Mei 2019

Mobil Dibobol, Kakak Kandung Bupati Bungo Tak Lapor Polisi


Senin, 11 Maret 2019 | 16:28:38 WIB


Mobil milik pengusaha H Zaki, yang juga kakak kandung Bupati Bungo Mashuri, Senin (12/3), dibobol orang tidak dikenal di kawasan Pasar Bawah Muara Bungo
Mobil milik pengusaha H Zaki, yang juga kakak kandung Bupati Bungo Mashuri, Senin (12/3), dibobol orang tidak dikenal di kawasan Pasar Bawah Muara Bungo / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Pengusaha kelas kakap asal Bungo, H Zaki, Senin (11/3), menjadi korban pelaku kejahatan. Kendaraan roda empat jenis Toyota Fortuner milik H Zaki yang juga merupakan kakak kandung Bupati Bungo Mashuri, dibobol orang tidak dikenal.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Pasar Bawah Muara Bungo, sekira pukul 13.00 WIB. Pelaku membobol mobil milik H Zaki dengan cara memecahkan kaca samping bagian depan.

Beruntung, korban tidak menderita kerugian yang cukup berarti. Pelaku diketahui hanya mengambil tas berisi buku tabungan dan surat berharga lainnya.

Pembobolan kendaraan milik pengusaha putra Bungo berawal saat ia sedang duduk di warung kopi, Toko Panjang. Sedangkan mobil miliknya, diparkir tidak jauh dari toko tersebut.

“Habis dari bank mampir ke toko. Ada yang ngelapor mobil saya kacanya pecah,” kata H Zaki saat dikonfirmasi.

Menurut informasi di lapangan, pelaku diduga sudah merencanakan aksinya, ini terlihat adanya paku yang sengaja diletakkan pada ban mobil korban.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bungo Iptu M Nur ketika dikonfirmasi mengatakan anggota piket Polsek Kota sudah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP).

"Informasi dari anggota piket Polsek Kota, setelah melakukan cek TKP, korban tidak melaporkan kejadian ke Polsek. Mungkin karena kerugian hanya sebatas buku tabungan. Namun begitu anggota kami tetap membuat laporan untuk mutasi," ujar M Nur saat dikonfirmasi metrojambi.com.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments