Minggu, 9 Agustus 2020

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas


Senin, 11 Maret 2019 | 20:09:33 WIB


Penyuluhan hukum dan Kamtibmas yang dilaksanakan Satgas TMMD
Penyuluhan hukum dan Kamtibmas yang dilaksanakan Satgas TMMD / Istimewa

SUNGAI PENUH - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0417/Kerinci menggelar penyuluhan hukum dengan tema “Bahaya Narkoba dan pergaulan bebas”, di Kantor Camat Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, Senin (11/03).

Penyuluhan ini merupakan bagian dari kegiatan pembangunan non fisik dalam program TMMD yang digelar di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Di penyuluhan ini menghadirkan Kasat Binmas Polres Kerinci Ipda Asep, Sekcam Pesisir Bukit dan Danramil 417-06/SPN sebagai pemateri.

Dalam sambutannya, Ipda Asep menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD ke-104 yang telah melibatkan Polres Kerinci pada pelaksanaan TMMD di Kota Sungai Penuh.

Menurutnya, penyuluhan ini sangat baik untuk menyampaikan informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas kepada masyarakat, pelajar khususnya para kaum muda mudi.

“Kegiatan ini memang sangat berpengaruh positif bagi masyarakat, di samping kegiatan fisik TMMD lainnya,” jelas Ipda Asep.

“Target kami adalah bagaimana masyarakat dan kaum muda mudi memiliki pengetahuan dan menjauhi penyalahgunaan narkotika maupun pergaulan bebas serta dampak buruknya terhadap manusia,” lanjut Ipda Asep.

“Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan ini karena dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat maupun siswa-siswi dan kalangan muda mudi tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas,’’ ujar Yessi salah salah satu siswi peserta penyuluhan. (fdy)


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments