Jumat, 22 Maret 2019

WN Malaysia Tertangkap Mencuri di Kantor Kemenag Merangin


Senin, 11 Maret 2019 | 20:27:56 WIB


Pelaku pencurian di kantor Kemenag Kabupaten Merangin, Senin (11/3) dini hari, berhasil ditangkap warga. Pelaku diketahui berkebangsaan Malaysia, dan saat ini sudah diamankan di Polres Merangin
Pelaku pencurian di kantor Kemenag Kabupaten Merangin, Senin (11/3) dini hari, berhasil ditangkap warga. Pelaku diketahui berkebangsaan Malaysia, dan saat ini sudah diamankan di Polres Merangin / metrojambi.com

MERANGIN – Aksi pencurian sekira pukul 03.30 WIB, Senin (11/3) dini hari, terjadi di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin. Dalam aksinya, pelaku terlebih dahulu memecahkan kaca salah satu jendela kantor Kemenag Merangin, lalu masuk ke dalam.

Namun aksi pencurian tersebut diketahui oleh warga. Pelaku yang saat itu sudah berada di dalam kantor Kemenag Merangin, langsung melarikan diri. Warga pun kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setelah sempat terjadi kejar-kejaran, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga. Warga yang emosi bahkan sempat menghakimi pelaku, sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut.

Belakangan pelaku diketahui bernama Muhammad Yusuf Phoon bin Abdullah. Pria kelahiran 1 Februari 1969 itu diketahui berkebangsaan Malaysia.

“Berdasarkan keterangan warga yang melakukan penangkapan, pelaku merupakan warga negara Malaysia. Sudah kami serahkan kepada pihak yang berwajib,” ujar Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Merangin Amrizal saat dikonfirmasi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Khairunnas saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya pelaku pencurian yang ditangkap. Saat ini, kata Khairunnas, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Tadi pagi memang ada warga yang menyerahkan kepada kami pelaku pencurian. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments