Senin, 3 Agustus 2020

Tiang Penyangga Jembatan Ambruk, Desa Muara Pangi Terancam Terisolir


Senin, 11 Maret 2019 | 20:38:02 WIB


Jembatan penghubung menuju Desa Muara Pangi, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin terancam ambruk setelah tiang tengahnya roboh
Jembatan penghubung menuju Desa Muara Pangi, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin terancam ambruk setelah tiang tengahnya roboh / metrojambi.com

MERANGIN - Tiang tengah penyangga jembatan yang merupakan satu-satunya akses menuju Desa Muara Pangi, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, ambruk akibat derasnya debit air sungai.

Peristiwa ini terjadi sejak beberapa waktu lalu. Desa Muara Pangi kini terancam terisolir, jika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki.

Agus Manika, salah seorang warga Muara Pangi mengatakan, saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan. Dikatakan Agus, saat ini kendaraan roda empat sudah tidak bisa melintas.

"Sebelumnya masih kuat dilalui oleh kendaraan roda empat. Kalau sekarang roda dua saja masih ngeri-ngeri dan pikir-pikir dulu mau lewat karena sudah sangat goyang," ujar Agus, Senin (11/3).

Sementara itu, Kepala Desa Muara Pangi Rijaludin mengatakan, sudah melaporkan kondisi tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Merangin mengingat jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk melakukan aktivitas.

"Sebelumnya sudah dilaporkan kondisi saat nyaris ambruk, untuk kondisi terbaru sudah kita laporkan juga kepada Pemerintah Kabupaten mengingat jembatan tersebut vital bagi masyarakat kami," ujar Rijaludin.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Merangin sesegera mungkin bertindak untuk setidaknya memperbaiki atau memang membuat pengganti yang baru untuk jembatan tersebut.

"Harapannya bisa diperbaiki sesegera mungkin namun kalau memang ada anggaran untuk ganti baru masyarakat Desa Muara Pangi akan sangat senang," tandasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments