Rabu, 12 Agustus 2020

Dua Jembatan Gantung di Tebo Dibangun Tahun Ini


Senin, 11 Maret 2019 | 21:41:30 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Dari 5 usulan jembatan gantung ke Kementerian PUPR oleh Pemkab Tebo, dua jembatan gantung dipastikan akan dibangun tahun ini. Sedangkan tiga lainnya, masih dalam proses verifikasi.

Kepala Dinas PUPR Tebo Erwanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, ada 5 lokasi yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan jembatan gantung dan salah satunya ialah di Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

"Yang kita usulkan ada 5 lokasi dan salah satunya di Desa Aburan Batang Tebo yaitu melewati Sungai Batang Tebo," ujar Erwanto.

Lima lokasi yang diusulkan oleh Pemkab Tebo ialah di Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Di VII Koto, dua buah di Tabir dan Tebo Ilir. Namun hal tersebut masih menunggu verifikasi dari pihak Kementerian PUPR apakah nantinya semua usulan tersebut bisa direalisasikan atau tidak.

"Kalau jumlah yang usulkan 5, namun berapa yang disahkan. Kita masih menunggu keputusan Kementerian PUPR Tebo, kita berharap semuanya bisa diterima untuk dikerjakan tahun ini," harap Erwanto.

Untuk diketahui, tahun 2018 lalu Kabupaten Tebo mendapatkan 2 jembatan gantung dari APBN yaitu jembatan gantung Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir sepanjang 96 meter dengan anggaran sebesar Rp 1,9 miliar dan jembatan gantung Desa Embacang Gedang Kecamatan Muaro Tabir sepanjang 120 meter dengan anggaran Rp 2,9 miliar.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments