Minggu, 19 Mei 2019

OSN, O2SN, FLS2N dan Pentas PAI SD/MI Jelutung Digelar


Senin, 11 Maret 2019 | 22:19:03 WIB


Penampilan siswa saat pembukaan OSN, O2SN, FLS2N dan Pentas PAI SD/MI Kecamatan Jelutung
Penampilan siswa saat pembukaan OSN, O2SN, FLS2N dan Pentas PAI SD/MI Kecamatan Jelutung / metrojambi.com

JAMBI – Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta pentas PAI untuk tingkat SD dan MI se- Kecamatan Jelutung, Senin (11/3), digelar.

Kegiatan dengan mengusung tema "Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta serta membentuk kelembutan" ini diikuti 33 sekolah.

Lomba yang dipusatkan di SD Suria Harapan School (SHS) di jalan Hayam Wuruk, no 171, RT 10, Talang Jauh, Kecamatan Jelutung Kota Jambi ini digelar selama sepekan, 11-16 Maret.

Pembukaan OSN, O2SN, FLS2N dan Pentas PAI SD/MI Jelutung ini dihadiri Kepala Disdik Kota Jambi, Lurah dan Kamtibmas Talang Jauh, serta sejumlah kepala sekolah, guru dan siswa di lingkungan Kecamatan Jelutung.

Kepala Disdik Kota Jambi Arman mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengatakan, kegiatan ini untuk melihat dan mengukur sekolah dalam mendidik siswa.

“Melalui kegiatan ini bisa diketahui apakah kepala sekolah berhasil membangun pendidikan di Kota Jambi dalam keseharian dengan menyediakan dan memfasilitasi siswa mengembangkan prestasi," imbuhnya.

Ia berharap nantinya juara yang dihasilkan melalui cabang lomba benar-benar berkualitas dan bisa mewakili kecamatan untuk tingkat kota dan provinsi.

“Jangan ada tebang pilih, sehingga menimbulkan masalah baru dalam kegiatan. Juri harus sportif dalam menilai peserta lomba," jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Imran menambahkan, nantinya akan dipilih 100 peserta terbaik untuk 4 kategori lomba yang akan mewakili Kecamatan Jelutung melaju ke tingkat kota.

Pihaknya juga ingin menjawab tantangan dinas untuk sportif dalam penilaian dengan melibatkan juri sesuai bidang dan berpengalaman. "Tentunya juri yang kita gunakan independen dan bertanggung jawab," tegasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments