Selasa, 22 Oktober 2019

Perbaikan Tower SUTT Bisa Memakan Waktu Seminggu


Senin, 11 Maret 2019 | 21:09:54 WIB


Salah satu tower SUTT yang mengalami keusakan di wilayah Penetai, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci
Salah satu tower SUTT yang mengalami keusakan di wilayah Penetai, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci / metrojambi.com

KERINCI - Hingga hari ini, Senin (11/3), aliran listrik di Kabupaten Kerinci dan sekitarnya masih terganggu akibat robohnya Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di wilayah Penetai, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci. Kondisi itu belum dipastikan kapan bisa pulih kembali.  

General Manager PLN Sungai Penuh, Andi, saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini proses perbaikan terus dilakukan petugas dari SUTT.

"Kami sedang menuju ke lokasi untuk melihat kondisinya. Petugas PLN sejak Sabtu kemarin sudah di lokasi untuk memperbaiki," ujarnya.

Namun, dirinya tidak mengetahui jumlah petugas yang dikerahkan untuk melakukan perbaikan, karena itu merupakan kewenangan dari PLN UIP ataupun PLN UPT Jambi.

"Kalau alat dan jumlah anggota saya kurang tahu, karena yang memperbaiki PLN UIP ataupun PLN UPT Jambi," kata Andi.

Ditanya sampai kapan akan selesai diperbaiki tiga tower yang rusak? Andi kemungkinan akan selesai dikerjakan sekitar tujuh hari atau seminggu.

"Tapi tergantung situasi dan kondisi, kalau cuacanya bagus bisa cepat selesai," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments