Sabtu, 19 Oktober 2019

27 SMP di Merangin Belum Siap UNBK


Senin, 11 Maret 2019 | 22:25:44 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok.metrojambi.com

MERANGIN - Sebanyak 127 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Merangin siap melaksanakan ujian bersama tahun 2019. Data yang diperoleh dari dinas pendidikan Kabupaten Merangin, dari 127 sekolah tersebut, 41 sekolah diantaranya adalah MTS, selebihnya SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, M Zubir melalui Kasi Kurikulum Penilaian SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, Rika mengatakan, semua sekolah di Merangin telah siap melaksanakan ujian. Namun demikian, tidak semua sekolah di Merangin bisa melakukan ujian berbasis komputer atau UNBK.

"Masih ada sekitar 27 sekolah lagi yang masih ujian nasional berbasis kertas dan pensil atau UNKP," kata Rika.

Dia menjelaskan, ada beberapa persoalan sehingga belum semua sekolah melaksanakan UNBK, yang pertama terkendala peralatan, kemudian signal komunikasi, listrik dan sebagainya.

Meski demikian, dibandingkan dengan 2018 lalu, pada tahun ini ada peningkatan jumlah sekolah yang mengikuti UNBK tersebut.

"Tahun 2018 lalu hanya 50 sekolah yang ikut UNBK,  tahun ini bertambah 9 sekolah, jadi semuanya ada  sekolah yang ikut UNBK ada 59 sekolah," imbuhnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments