Minggu, 12 Juli 2020

Diminta Ambil Alih Pengelolaan Jembatan Muara Sabak, Pemprov Jambi Kaji Kemampuan Keuangan


Selasa, 12 Maret 2019 | 11:04:15 WIB


Jembatan Muara Sabak
Jembatan Muara Sabak / dok/metrojambi.com

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi belum memutuskan menerima permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), terkait penyerahan pengelolaan jembatan Muara Sabak.

Sebelumnya, Pemkab Tanjabtim telah menyurati Pemprov Jambi untuk menghibahkan jembatan tersebut. Permintaan ini didasari oleh besarnya anggaran perawatan, dan lokasinya juga diapit oleh jalan provinsi.

Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, mengakui jika beberapa waktu lalu Pemkab Tanjabtim telah menyurati Pemprov Jambi, meminta mengambil alih pengelolaan Jembatan Muara Sabak.

"Sudah ada surat dari Pemkab Tanjabtim. Tapi belum kita balas, diterima atau tidak," ujar Agus, Senin (11/3).

Untuk langkah selanjutnya, Agus mengatakan bahwa Pemprov Jambi terlebih dahulu akan membahas dan mengkaji kemampuan keuangan daerah untuk mengelola jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sabak Barat dan Sabak Timur, serta beberapa Kacamatan lainya di Tanjung Jabung Timur.

"Ini kaitanya dengan kemampuan keuangan Provinsi Jambi juga," ujarnya.

Agus menambahkan, nantinya jika pengelolaan diserahkan ke Pemprov, secara otomatis semua tanggung jawab operasional dan pemeliharaan menjadi tanggung jawab Provinsi.

"Itulah mungkin akan kita bahas dulu di tim aset," kata Agus.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments