Jumat, 21 Juni 2019

Siswa SMA KGS Jambi Terpilih Jadi Duta Bahasa Provinsi Jambi 2019


Selasa, 12 Maret 2019 | 12:22:11 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa KGS Pre-University atau SMA Kanaan Global School (KGS) Jambi, Reynaldi Putra Santoso dan Fiona Jashinta. Tampil pad ajang Pemilihan Duta Bahasa Pelajar Jambi 2019 yang diadakan Kantor Bahasa Jambi, keduanya masing-masing terpilih sebagai jauara pertama dan juara favorit.

Hal ini dibenarkan Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera. Dikatakan Lius, eduanya berhasil menjadi Duta Bahasa Pelajar Jambi 2019 dan Duta Bahasa Pelajar Jambi Favorit 2019 mewakili sekolah.

"Tentunya ini prestasi membanggakan, dan membuktikan bahwa siswa KGS Jambi tidak hanya mampu berkompetisi secara internasional tetapi juga sangat memperhatikan budaya lokal Jambi," ujar Lius, Selasa (12/3).

Setelah menyandang predikat duta bahas, Lius berharap kedua siswanya ini benar-benar menjaga nama baik diri, sekolah, dan Provinsi Jambi, serta erutama membudayakan dan mensosialisasikan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di Jambi selain penguasaan bahasa asing.

"Utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing," kata Lius.

Menurut Lius lagi, kedua pelajarnya ini aktif di segala kegiatan, baik di sekolah maupun luar sekolah. Selain itu, keduanya juga masuk kategori siswa berprestasi akademik yang membanggakan.

"Kita harapkan siswa yang lain dapat mencontoh keduanya," pungkas Lius.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments