Jumat, 22 Maret 2019

Setelah Kakaknya Dilaporkan, Adik Rio Rantau Tipu Balik Laporkan Warga ke Polisi


Selasa, 12 Maret 2019 | 14:08:30 WIB


Nawas (41) didampingi kuasa hukumnya saat menunjukkan bukti laporan di Polsek Sungai Rumbai
Nawas (41) didampingi kuasa hukumnya saat menunjukkan bukti laporan di Polsek Sungai Rumbai / metrojambi.com

MUARABUNGO – Rio (Kepala Desa, red) Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, belum lama ini dilaporkan ke Polsek Sungai Rumbai, Dharmasraya. Dalam laporan, Rio Rantau Tipu diduga melakukan penganiayaan terhadap salah satu warganya, dipicu masalah DO Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit.

Atas laporan tersebut, pihak Rio Rantau Tipu, juga melaporkan balik atas dugaan penganiayaan. Pasalnya, dalam insiden penganiayaan kedua belah pihak sama-sama mengalami luka lebam. Dimana adik Rio Rantau Tipu, Nawas (41), mengalami luka lebam pada saat insiden terjadi.

Kuasa hukum Nawas, Firman Armen mengatakan, kliennya mengalami luka lebam setelah mendapat penganiayaan dari pelaku. Dikatakan Firman, menurut penuturan kliennya, Sabtu (9/3) lalu ia mendapat telepon dari terlapor, Haidir

"Klien saya mendapat telephone ancaman dari terlapor. Katanya kalau jantan tunggu di pabrik. Akan tetapi, klien saya bilang diselesaikan secara kekeluargaan saja," ujarnya.

Dikatakannya lagi, tak lama kemudian Haidir bersama anaknya Basri tiba dan terjadi adu mulut di salah satu warung dekat pabrik PT TKA.

"Terlapor langsung memukul klien saya dengan tangan kosong di bagian kepala dan telinga, hingga terjatuh ke lantai. Setelah itu, diinjak bagian tangan hingga lebam," lanjutnya.

Atas tindakan tersebut, korban melaporkan kejadian ke Polsek Sungai Rumbai, karena kejadian di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Sebelumnya, terlapor Haidir sudah lebih dulu melaporkan kejadian tersebut ke Polisi karena adik Rio Rantau Tipu melakukan pemukulan menggunakan botol.


Penulis: Budi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments