Rabu, 22 Mei 2019

Soal Nama Ratu Munawaroh Jadi Pendamping, Fachrori: Dia Nggak Mau


Selasa, 12 Maret 2019 | 16:33:00 WIB


Gubernur Jambi, Fachrori Umar
Gubernur Jambi, Fachrori Umar / istimewa

JAMBI – Posisi Wakil Gubernur Jambi hingga saat ini masih kosong. Fachrori Umar sendiri yang beberapa waktu lalu dilantik sebagai Gubernur Jambi definitif menggantikan Zumi Zola, mengaku membutuhkan Wakil Gubernur untuk membantu tugasnya.

"Sangat, sangat perlu (wakil gubernur, red)," ujar Fachrori saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/3).

Terkait kriteria, Fachrori mengatakan bahwa dirinya mengutamakan sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. "Saya lihat orangnya yang memang sesuai sifat-sifat nabi Muhammad. Nanti akan saya tanya itu (Sidiq, Fatonah, Tabligh, Amanah)," bebernya.

Yang jelas, Kata Fachrori, pihaknya mencari wakil dan menginginkan pasangan yang pintar cerdas dan berakhlak baik. "Punya perangai positif, nanti kalau orangnya bisa begitu akan saya ambil, saya tunjuk orangnya," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah nama telah dikait-kaitkan untuk mengisi posisi Wakil Gubernur Jambi. Salah satunya adalah Ratu Munawaroh, istri mantan Gubernur Jambi almarhum Zulkifli Nurdin.

Menanggapi hal tersebut, saat dikonfirmasi Fachrori mengatakan bahwa Ratu Munawaroh tidak mau dengannya. "Ibu Ratu juga ada yang menyebut sama saya (Wakil Gubernur, red) tapi dia nggak mau, nggak mau katanya," kata Fachrori sembari tertawa.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jambi Rahmat Hidayat menyampaikan untuk posisi wakil masih menunggu dan tetap tergantung partai koalisi.

"Tergantung dari partai koalisinya, itu yang berwenang. Dan masih ada waktu terhitung 18 bulan setelah pemberhentian wakil Gubernur, tunggu saja," ujarnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments