Kamis, 21 Maret 2019

SMP 7 Kota Jambi Borong Gelar Juara Festival Literasi Sekolah


Rabu, 13 Maret 2019 | 21:21:14 WIB


Foto bersama pemenang lomba Festival Literasi Sekolah dan Pra OSN IPS tingkat Kota Jambi
Foto bersama pemenang lomba Festival Literasi Sekolah dan Pra OSN IPS tingkat Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Jambi kembali berhasil menorehkan prestasi pada perlombaan yang diikutinya. Kali ini, siswa SMP 7 Kota Jambi berhasil menorehkan prestasi saat mengikuti Festival Literasi Sekolah dan Pra OSN IPS tingkat Kota Jambi.

Bertindak sebagai tuan rumah kegiatan tersebut, siswa SMP 7 Kota Jambi berhasil meraih tiga gelar juara, masing-masing pada cabang lomba story telling, pantun, dan IPS. Pada ketiga cabang lomba tersebut, siswa SMP 7 Kota Jambi berhasil meraih juara pertama.

“Tiga siswa kita juara pertama,” kata Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi Zaidawati, Rabu (13/03).

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu dari cabang lomba lainnya yang diadakan dan berharap mendapat Juara I sama seperti tiga cabang lomba yang telah diumumkan. “SMP Negeri 7 harus bisa memborong gelar juara,” ujarnya.

Menurutnya, untuk lomba ini, sekolah telah menyeleksi siswa yang menjadi utusan dengan memberikan pendampingan khusus, sehingga siswa benar-benar siap mental mengikuti perlombaan. “Ke depan mereka akan disiapkan untuk mengikuti lomba tingkat selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Yulianto selaku ketua panitia kegiatan menyebutkan, kegiatan festival literasi sekolah jenjang SMP diselenggarakan Disdik Kota Jambi. Ajang ini untuk melihat dan mengukur prestasi sekolah dalam bidang yang dilombakan.

“Tentunya dengan juri yang bertanggung jawab dan independen," ujarnya.

Menurutnya, untuk lomba tingkat kota ini, pihaknya mengambil 4 besar juara dari masing- masing cabang lomba, namun nantinya pihaknya hanya membimbing dan mengirim 3 besar ke Kemendikbud.

“Lomba ini tidak berjanjang sehingga tidak ke tingkat provinsi terlebih dahulu. 15 Maret besok kita kirim bahannya ke Kemendikbud secara online," katanya.

Ia berharap, nantinya nama-nama yang diutus menjadi peserta terbaik dan Kota Jambi mendapat juara sesuai harapan bersama. "Minimal Juara I Kota Jambi raih," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments