Senin, 18 November 2019

Harga Kebutuhan Pokok dan Gas Elpiji di Tebo Masih Stabil


Kamis, 20 Juni 2019 | 13:52:21 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok/metrojambi.com

MUARATEBO - Harga kebutuhan pokok dan gas elpiji di Kabupaten Tebo pasca Lebaran masih terpantau stabil. Hal ini disampaikan Hazairi, Kabag Ekonomi yang juga tim TPID Kabupaten Tebo.

Hazairi menyampai, pasca )ebaran harga kebutuhan pokok di Tebo tidak ada masalah. Kondisi ini juga terjadi di setip pangkalan gas elpiji, dimana tidak mengalami kelangkaan.

Dirinya jug mengatakan, laju inflasi di Kabupaten Tebo belum mengalami penurunan atau kenaikan bahkan cenderung relatif stabil. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan monitoring lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Pastinya kita pantau terus, kegiatan ini terus kita lakukan setiap minggunya," sebutnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Pasar Perindag Tebo Edi Sofyan menyampaikan pernyataan senada dengan yang disampaikan tim TPID Setda Tebo. Edi bilang, harga kebutuhan pokok ditiap pasar yang ada di Tebo relatif sudah stabil. Harga beras masih dikisaran Rp 9000 hingga Rp 10.000, biwegitu juga dengan harga atamyam potong antara Rp 36 Rb hingga Rp 38 rb.

Untuk kebutuhan lainnya seperti gula, telur atau cabai merah harganya masih stabil. "Harga Kebutuhan pokok masih stabil dindo, kalaupun ada biasanya tidak terlalu besar selisih harga dengan pasar lain," ucapnya.

Sementara untuk pasokan gas elpiji 3 kg Edi juga masih yakin belum mengalami gangguan kelangkaan. Pasalnya pasokan gas untuk Kabupaten Tebo jelang puasa kemarin ada penambahan.

"Iya penambahan jauh sebelumnya sudah kita ajukan, dan kemarin pihak Jambi memberi penambahan untuk agen yang ada di Jambi. Sekitar 5000 tabung penambahannya," kata Edi.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments