Minggu, 19 Mei 2019

TPP ASN Pemkab Batanghari Segera Dicairkan


Kamis, 14 Maret 2019 | 11:17:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABULIAN - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Batanghari direncanakan bakal dibayar Maret 2019 ini, dengan total anggaran Rp 77 miliar lebih.

Rencana pembayaran ini, sebelumnya dijadwalkanFebruari lalu. Namun molor dengan alasan masih menunggu pembahasan Peraturan Bupati (Perbub).

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari, M Azan, saat dikonfirmasi mengakui, sejauh ini belum ada TPP yang dibayarkan.

"Namun tim penyusun sudah berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait. Insya Allah Maret ini jika sudah diteken. Namun berlakunya tetap per Januari dan akan dirapel dua bulan sekaligus," katanya, Rabu (13/3).

Azan mengatakan, pembayaran TPP per pegawai juga dipengaruhi serapan anggaran di masing-masing OPD. "Artinya, jika serapan anggaran atau kas OPD tak terpenuhi atau laporan kinerja ASN baik struktural maupun non struktural itu buruk, maka TPP juga tidak bisa dibayarkan," katanya.

Baca juga: TPP ASN Pemprov Jambi Naik 15 Persen

Dia menyebutkan, batas minimal besaran TPP per pegawai golongan satu yaitu Rp 1,250 juta. Sementara besaran maksimalnya yaitu Rp 11 jutaan.

"Untuk yang terendah itu ada di Dinas Pendidikan yaitu penjaga sekolah. Kalau yang paling tinggi itu Sekda," sebutnya.

Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments