Jumat, 22 Maret 2019

Utamakan Isi Jabatan yang Kosong

Lelang Jabatan Eselon II Dilaksanakan Usai Lebaran

Kamis, 14 Maret 2019 | 11:23:36 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha
Walikota Jambi, Sy Fasha / istimewa

JAMBI-Pemerintah Kota Jambi dalam waktu dekat akan mengisi jabatan eselon II yang kosong. Namun untuk mengisinya harus melalui proses lelang jabatan terlebih dahulu. 

Juga harus menunggu waktu enam bulan setelah dilantiknya Fasha-Maulana. Disampaikan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa pihaknya akan melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II.

Sebab,ada empat jabatan yang saat ini kosong di Pemkot Jambi. Yang saat ini masih di isi oleh Plt. "Kita akan mengutamakan untuk mengisi kekosongan empat jabatan di eselon II. Diantaranya Sekwan, kepala Bappeda dan dua staff ahli,"beber Fasha.

Nantinya menurut Fasha lelang jabatan akan melibatkan panitia seleksi dan assessment seperti biasa. Sehingga pejabat yang ikut lelang harus mengikuti beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Pansel.

“Harus ada pansel dan assessmentnya dalam proses lelang sesuai dengan peraturan yang ada,”bebernya. Disampaikan Fasha bahwa lelang baru akan dilaksanakan menunggu genapnya enam bulan masa jabatan Fasha-Maulana.

Karena Fasha sesuai peraturan baru bisa melaksanakan pelantikan atau mengganti pejabat setelah enam bulan dilantik.

"Jadi sesudah lebaran kita bisa melaksanakan lelang jabatan untuk eselon II karena saya juga harus menunggu 6 bulan setelah dilantik sebagai Walikota,"ujarnya.
Sementara itu menurut Liana Andriana Kepala BKPSDM Kota Jambi bahwa untuk jabatan eselon II harus melalui proses lelang jabatan. Untuk proses tersebut juga harus melalui konsultasi dengan pemerintah pusat. “Untuk eselon II akan dilakukan lelang jabatan. Sebelumnya kita akan konsultasi dulu,"bebernya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments