Kamis, 21 Maret 2019

LHKPN, Bupati Sudah Ingatkan Pejabat Muaro Jambi


Kamis, 14 Maret 2019 | 14:41:39 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busro
Bupati Muarojambi, Masnah Busro / istimewa

SENGETI-Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro mengaku telah memberikan peringatan kepada seluruh pejabat di lingkup Pemkab Muaro Jambi agar segera menyampaikan LHKPN.

Peringatan ini disampaikan bupati setelah mengetahui bahwa tingkat kepatuhan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kabupaten Muaro Jambi yang paling rendah dibandingkan kabupaten/kota lainnya dalam Provinsi Jambi.

"Ya, para pejabat Muaro Jambi sudah saya ingatkan. Paling lambat 31 Maret sudah harus disampaikan," kata Bupati Masnah Busro saat ditanyai Metrojambi.com.
Bupati kerapa disapa Upik Mas ini menyebut bahwa pihak inspektorat Pemkab Muarojambi telah diminta agar membantu para pejabat dalam menyampaikan kewajiban LHKPN.

"Inspektorat sudah saya perintahkan untuk membantu, kita usahakan seratus persen, " ujarnya. Bupati Masnah mengingatkan bahwa semua pejabat harus melaporkan LHKPN sebelum batas waktu 31 Maret.

Bila masih ada yang belum melaporkan dia berjanji akan memberikan sanksi kepada pejabat tersebut."Akan kita beri sanksi. Sanksi berupa Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang bersangkutan ditahan," katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersentasekan tingkat kepatuhan pejabat Muarojambi melaporkan LHKPN sebesar delapan persen. Karena itu, KPK terus berusaha agar sebelum 31 Maret 2019 para pejabat bisa memenuhi kewajiban melaporkan LHKPN.

Bupati Masnah tidak menampik data yang disampaikan KPK itu. Dirinya berjanji akan berupaya menggenjot seluruh jajaran dari eselon ll sampai lll untuk segera menyelesaikan LHKPN.
" Benar, itu sesuai data KPK," kata Bupati wanita pertama di Provinsi Jambi ini.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments