Rabu, 22 Mei 2019

Bidhumas Polda Jambi Gelar Diskusi Publik di Fakultas Hukum Unja


Kamis, 14 Maret 2019 | 21:47:52 WIB


Foto bersama personel Bidhumas Polda Jambi, narasumber, dan peserta kegiatan diskusi publik di Fakultas Hukum Universitas Jambi, Kamis (14/3)
Foto bersama personel Bidhumas Polda Jambi, narasumber, dan peserta kegiatan diskusi publik di Fakultas Hukum Universitas Jambi, Kamis (14/3) / Humas Polda Jambi

JAMBI – Bidang Humas (Bidhumas) Polda Jambi, Kamis (14/3), menggelar kegiatan diskusi publik di Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja). Kegiatan diadakan di Ruang Fuad Bafadhal Fakultas Hukum Unja, dan dihadiri oleh 80 orang mahasiswa dan mahasiswi.

Dalam kegiatan tersebut, Bidhumas Polda Jambi menghadirkan tiga orang narasumber. Ketiganya yakni Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Ilyan Chandra, Ketua Bagian Hukum Internasional Unja Rahayu R. Harahap, SH, LL.M, serta General Manager metrojambi.com yang juga Majelis Etik AJI Jambi Herri Novealdi, SH, MH.

Bertindak selaku moderator adalah M. Farisi, SH, LL.M, yang juga dose Fisipol Unja. Adapun tema kegiatan diskusi publik tersebut yakni “Sikap Cerdas Generasi Millenial Menangani Hoaks dengan Konstruktif dan Solutif”. Kegiatan ini juga digelar bersama 42 perguruan tinggi se-Indonesia melalui video telekonference.

Hadir dalam diskusi ini Dekan FH Unja, Helmi. Kepada generasi milenial, dia berpesan untuk cerdas menyikapi hoaks.

“Apalagi sekarang tahun politik," kata dia. Ditambahkannya, media sosial adalah salah satu tempat penyebaran hoaks.

Kasubdit PID Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edi mengatakan, diskusi publik ini memberikan manfaat dan ilmu dalam menangkal hoaks. “Intinya bagaimana kita nanti bisa menangkal hoaks,” kata dia.

Para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan diskusi publik yang digelar Bidhumas Polda Jambi tersebut. Beberapa orang peserta juga mengajukan pertanyaan usai narasumber memberikan pemaparan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments