Senin, 20 Mei 2019

Ketua DPRD Serahkan Bantuan Pada Penyandang Disabilitas di Kota Sungai Penuh


Kamis, 14 Maret 2019 | 22:12:51 WIB


Ketua DPRD Sungai Penuh Fikar Azami bersama Sekda Sungai Penuh Munasri saat memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas
Ketua DPRD Sungai Penuh Fikar Azami bersama Sekda Sungai Penuh Munasri saat memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas / metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh Fikar Azami, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh Munasri, Rabu (13/3), menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi penyandang disabilitas di Kota Sungai Penuh.

Acara yang bertujuan untuk membantu para penyandang disabilitas sosial dalam beraktivitas itu, bersumber dari dana CSR Bank 9 Jambi serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam acara ini pimpinan Cabang Bank 9 Jambi, kepala Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, Kepala Bagian Ekobang Setda Kota Sungai Penuh, serta Camat dalam Kota Sungai Penuh.

Mewakili dari 8 kecamatan, sebanyak 44 orang para penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dengan total senilai Rp.48.000.000. Bantuan CSR yang diserahkan berupa kursi roda 4 buah, tongkat 8 buah serta 16 buah alat bantu pendengaran. Kemudian dari dana APBD Provinsi berupa kursi roda 3 buah dan alat bantu pendengaran sebanyak 12 buah. Selain itu terdapat juga bantuan 1 unit sepeda motor (roda tiga).

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Sesuai dengan Undang-undang (UU) para penyandang disabilitas dilindungi oleh pemerintah.

"Pemerintah, khususnya DPRD, akan terus memikirkan kesejahteraan para penyandang disabilitas agar bisa lebih ditingkatkan," kata Fikar.

Fikar juga turut memberikan bantuan berupa sembako kepada para penyandang disabilitas. "Semoga dapat bermanfaat sedikit bantuan dari kami ini," tutup Fikar.

Sementara itu, Sekda Sungai Penuh Munasri dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu output dari visi Kota Sungai Penuh CERDAS 2021.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk menunjang aktivitas kita masing-masing," kata Munasri.

Lebih lanjut, Munasri berpesan kepada seluruh Camat agar lebih aktif untuk mendata penyandang disabilitas agar dapat diberikan bantuan. "Untuk tahun 2019 semoga bantuan yang diberikan bisa lebih dari tahun 2018," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments