Jumat, 20 September 2019

Angka Kemiskinan di Jambi Turun


Kamis, 14 Maret 2019 | 23:23:53 WIB


Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar
Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar / metrojambi.com

JAMBI - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi Doni Iskandar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi setiap tahunnya terus berjuang dalam mengatasi masalah kemiskinan.       
                                       
"Meski angka kemiskinan menurun namun tidak begitu menonjol bila dilihat dari pertumbuhan penduduk yang cukup besar dalam tiga tahun terakhir ini," ujarnya Kamis (14/3).

Dikatakannya lagi, jumlah penduduk miskin di Provinsi Jambi tahun 2018 lalu sebesar 7, 85 persen dari total sekitar 3,4 juta jiwa penduduk Provinsi Jambi. Jumlah tersebut hanya turun 0,7 persen dari tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk angka kemiskinan ditahun 2019 ini, Doni menyebut masih sekitar 7,8 persen. "Kalau target akhir tahun 2020 mendatang sekitar 7,5 persen," kata Doni.

Oleh karenanya, lanjut Doni, dalam mengatasi masalah kemiskinan tersebut pemerintah terus memperbaiki tata kelola pendidikan dan kesehatan, kemudahan investasi, maksimalisasi pendapatan daerah, pemantapan infrastruktur jalan dan jembatan, penyediaan energi serta sarana air bersih.

"Itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus mencari solusi dalam mengatasi masalah kemiskinan di daerah ini," tuturnya.

Doni menambahkan, dengan upaya yang demikian secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat. "Secara tidak langsung, itulah tugas pemerintah," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments