Jumat, 22 Maret 2019

H Bakri Tinjau Sejumlah Daerah Rawan Banjir


Jumat, 15 Maret 2019 | 10:45:10 WIB


H Bakri saat berdialog dengan masyarakat Perumahan Namura terkait masalah banjir
H Bakri saat berdialog dengan masyarakat Perumahan Namura terkait masalah banjir / Istimewa

JAMBI - Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H Bakri, beberapa waktu lalu menggelar pertemuan dengan aejumlah Lurah dan ketua RT, di kantor Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah persoalan, salah satunya adalah daerah rawan banjir.

Menindaklanjuti hasil pertemuan itu, Minggu (10/3) lalu, H Bakri telah turun ke lapangan untuk meninjau satu persatu lokasi rawan banjir di wilayah Alam Barajo.

Salah satu yang ditinjau H Bakri adalah kawasan Perumahan Namura. Kepada warga, H Bakri meminta dukungan dalam penangan banjir ini.

"Yang terpentimg dukungan dari masyarakat. Jangan nanti ketika ada bangunan pemerintah, mulai macam-macam, mengingat ini tidak ada ganti rugi lahan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam hal penanganan kawasan sungai dan danau, tidak ada ganti rugi. Sesuai dengan aturan, kata H Bakri, lahan sepadan dengan sungai dan danau itu milik pemerintah.

Selanjutnya akan ada kunjungan ke titik banjir berikutnya, mengingat Beberapa titik akan ditangani dulu tahun 2019 ini.

"Soal teknis bangunan seperti apa, itu nanti orang balai yang menetukan, yang pastinya untuk menangani banjir," pungkas H Bakri, yang juga ketua DPW PAN Provinsi Jambi. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments