Kamis, 21 Maret 2019

Bupati Kerinci Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020, Pemkab Serius Ingin Bangun Kerinci


Jumat, 15 Maret 2019 | 10:46:06 WIB


Musrenbang RKPD Tahun anggaran 2020 Kabupaten Kerinci
Musrenbang RKPD Tahun anggaran 2020 Kabupaten Kerinci / Dedi/Metrojambi.com

KERINCI - Bupati Kerinci, Adirozal, Kamis (14/03/2019) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020 untuk Pemerintah Kabupaten Kerinci. 

Acara Musrenbang ini digelar di ruang pola Kantor Bupati Kerinci yang dihadiri Wakil Bupati H. Ami Taher, turut hadir mewakili Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kabid Sosial, Sri Hartati, pimpinan dan anggota DPRD Kerinci, Sekda, Unsur Forkopimda, OPD, Camat, TP PKK, kepala desa lingkup pemerintahan Kabupaten Kerinci dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci sangat serius dalam melakukan perencanaan pembangunan.
"Musrenbang yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kita dan kita tidak main-main dengan perencanaan pembangunan," ujarnya.

Menurut Adirozal, penyusunan RKPD tahun 2020 ini merupakan RPJM serta penjabaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2019-2024.

Musrenbang RKPD merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang prosesnya dilakukan secara partisipatif mulai dari tingkat desa kelurahan, kecamatan selanjutnya tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

"Ke depannya kita akan terus memacu tingkat partisipasi seluruh masyarakat Kerinci dalam proses pembangunan, agar Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan bisa terwujud," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments