Senin, 20 Mei 2019

Jambore PKK 2019: Merajut Harmoni, Mengasah Kreativitas Kader


Jumat, 15 Maret 2019 | 19:27:38 WIB


Walikota Asafri Jaya Bakri saat membuka Jambore PKK Kota Sungai Penuh, Jumat (15/3)
Walikota Asafri Jaya Bakri saat membuka Jambore PKK Kota Sungai Penuh, Jumat (15/3) / Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Hajatan akbar Jambore Kader PKK Tingkat Kota Sungai Penuh tahun 2019 berlangsung dalam harmoni nan semarak. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, dibuka langsung Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB), Jumat (15/3).

Dilaksanakan di lapangan kantor Walikota Sungai Penuh, acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Munasri, M.Si, MH, staf ahli, asisten serta kepala SKPD lingkup pemerintah Kota Sungai Penuh.

Jambore kali ini bertemakan "Tingkatkan kinerja, perkuat kemitraan dan sinergitas untuk mendukung terwujudnya keluarga sejahtera dan Sungai Penuh CERDAS 2021". Aneka keterampilan Dan keahlian dipertontonkan para kader PKK setiap kecamatan secara bergantian.

Ketua TP-PKK Kota Sungai Penuh, Hj. Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pelaksanaan jambore dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Sementara itu, Walikota AJB dalam sambutannya memaparkan, Jambore PKK adalah wadah yang sangat efektiv dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari seluruh desa dan kecamatan yang berada di Sungai Penuh.

Dengan lebih fokus kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), lanjut Wako AJB, diharapkan kedepannya SDM mampu bersaing, bertanding dan jadi pemenang dimana pun.

"Apa yang diperoleh dapat berdampak bagi pengembangan SDM di seluruh desa dan kecamatan," ujar AJB.

Beragam lomba Yang bersifat mengasah kemampuan Dan keterampilan di pertandingkan berdasarkan kelompok kerja (Pokja), dimana Pokja I terdiri dari penghayatan Pengamalan Pancasila, Keagamaan, Gotong Royong, Penyuluhan PKBM dan Bela Negara.

Pokja II terdiri Dari Pendidikan, Keterampilan UP2K Pendidikan Anak Usia Dini. Pokja III, terdiri Dari Sandang, Pangan, Tata laksana rumah tangga. Serta Pokja IV Yang terdiri Dari Kesehatan, LBS, PHBS, Posyandu.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments