Jumat, 22 Maret 2019

Anggota Satgas TMMD Juga Mampu Perbaiki Mesin Bajak Sawah


Jumat, 15 Maret 2019 | 22:30:25 WIB


Personel Satgas TMMD membantu warga memperbaiki meson bajak sawah
Personel Satgas TMMD membantu warga memperbaiki meson bajak sawah / Istimewa

SUNGAIPENUH - Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci, selain bekerja mengerjakan kegiatan fisik di lokasi TMMD juga selalu memperhatikan kesulitan warga sekitar.

Apa uang dilakukan ini dalam rangka silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat guna mewujudkan kemenunggalan TNI dan rakyat.

Seperti yang dilakukan Serda Satria dan Pratu Rudi. Ketika hendak pergi ke lokasi TMMD, Jumat (15/03) melihat warga yakni pak Kimin mengalami kesulitan, keduanya dengan spontan membantu memperbaiki mesin bajak sawah yang rusak.

"Saat itu, pak Kimin warga Dusun Sungai Sirah Desa Sungai Liuk sedang mendorong mesin bajak sawah miliknya ke samping rumah karena rusak," ujar Serda Satria.

Usai diperiksa akhirnya ditemukan penyebab rusaknya mesin bajak sawah tersebut yakni penhapiannya. Akhirnya setelah diperbaiki mesin tersebut bisa hidup kembali.

"Saya sangat terkejut sekali tiba-tiba disambangi pak Tentara ketika sedang mendorong mesin bajak sawah yang lagi rusak. Ternyata pak tentara juga membantu memperbaiki mesin itu hingga bisa saya gunakan kembali," ujar pak Kimin.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak-bapak tentara yang selalu peduli dengan warga di sini. Semoga bapak-bapak tentara selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas," ungkapnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments