Minggu, 22 September 2019

SBY Telepon Jokowi Ucapkan Selamat


Rabu, 22 Mei 2019 | 14:32:36 WIB


Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono / istimewa

JAKARTA- Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus menelepon Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang berdasarkan hasil rekapitulasi akhir KPU memenangkan Pilpres 2019.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Rabu, mengatakan bahwa

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan tersebut melalui sambungan telepon malam tadi. "Pada kesempatan yang baik tadi tentu saya mengucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU tanggal 21 Mei yang lalu. Ini juga telah disampaikan secara langsung oleh Bapak SBY tadi malam melalui telepon dan juga ada video statement yang mungkin teman-teman wartawan dan masyarakat menyaksikannya," ujar AHY.

Saat ini SBY masih berada di Singapura untuk mendampingi sang istri Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan. Melalui sebuah unggahan videonya pada Selasa malam, SBY juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin serta mendukung penuh pemerintahan keduanya apabila diputuskan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Maruf Amin, dalam kapasitas saya sebagai Presiden keenam Republik Indonesia, atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada Bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali," ucapnya.

Pertemuan Jokowi dengan AHY berlangsung di Ruang Kerja Presiden Istana Bogor dari sekitar pukul 09.35 hingga 10.10 WIB. AHY sendiri telah hadir di Istana Bogor sejak pukul 09.00 WIB. AHY datang dengan mengendarai dua mobil kembar dengan plat nomor B 9999 AHY dan satu mobil pengawal.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments