Sabtu, 24 Agustus 2019

Syukur Targetkan Kembali Terpilih dan Incar Kursi Pimpinan DPD RI


Senin, 18 Maret 2019 | 21:25:29 WIB


Calon anggota DPD RI M. Syukur saat menggelar pertemuan dengan tim pemenangannya
Calon anggota DPD RI M. Syukur saat menggelar pertemuan dengan tim pemenangannya / metrojambi.com

MERANGIN – M. Syukur pada Pemilu 2019 ini kembali kembali mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi. Syukur merupakan calon incumbent, dan sudah dua periode duduk di DPD RI mewakili Provinsi Jambi.

Pada Pemilu 2019 ini, Syukur menargetkan kembali terpilih. Jika nantinya kembali terpilih untuk periode ketiga, Syukur juga mengincar kursi pimpinan DPD RI.

“Saya sudah dua kali menjadi anggota DPD. Tentu untuk yang ketiga kalinya (jika terpilih, red), target saya pimpinan DPD,” kata Syukur, Senin (18/3).

Dikatakannya lagi, suka tidak suka DPD harus dipilih. Artian, kata Syulur, jika masyarakat tidak memilih dirinya sebagai anggota DPD, maka ada calon lain bisa dipilih.

"Tidak selamanya saya di DPD. Setiap masa pasti ada orangnya, dan begitu pula sebaliknya. Namun saat ini kalau tidak saya yang maju dari Merangin, maka tidak ada calon lain," ujar Syukur.

Lebih lanjut Syukur mengatakan, DPD dan DPR sangat berbeda. DPD terbuka untuk semua orang, tapi kalau anggota DPR ditunjuk oleh partai politik.

Syukur juga mengakui bahwa kewenangan DPD terbatas. Maka dari itu, Syukur menargetkan menjadi pimpinan DPD RI.

"Salah satu cara agar DPD bisa berbuat banyak, solusinya adalah amandemen. Tapi kalau tidak amandemen, profesor apapun itu tidak akan bisa berbuat banyak," ujarnya.

Syukur menyebutkan, khusus untuk Kabupaten Merangin ia menargetkan 97 persen suara. “Saya juga minta kepada tim pemenangan jangan saling fitnah dan memburukkan calon lain,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments