Kamis, 22 Agustus 2019

KPU Tentukan Zona Kampanye


Selasa, 19 Maret 2019 | 10:54:57 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Masa kampanye Pemilu 2019 dengan metode rapat umum segera dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi tengah menyusun jadwal kampanye bagi masing-masing peserta Pemilu 17 April mendatang.

Senin (18/3) kemarin, KPU Provinsi Jambi mengundang KPU kabupaten/kota untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk memastikan titik lokasi kampanye di masing-masing daerah kabupaten/kota.

"Kita masih menyusun jadwal kampanye, pembahasannya masih dilakukan dan belum putus," ujar Apnizal, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Senin (18/3).

Apnizal menjelaskan, KPU Provinsi Jambi hanya mengkoordinir teknis pelaksaan jadwal kampanye. Sedangkan eksekutor ada KPU kaputan/kota.

"Bisa saja nanti ada parpol yang ingin mengambil jadwal di Kerinci atau Tanjabtim. Makanya kita susun zonasinya," terangnya.

Terpisah, Komisioner KPU Kota Jambi, Abdul Rahim, menyebut untuk Kota Jambi pihaknya mengusulkan sejumlah titik-titik lokasi ke KPU Provinsi Jambi.

"Usulan kita sebetulnya sudah disampaikan ke KPU Provinsi Jambi ditahun kemarin, apakah nanti usulan itu yang akan dijadikan tempat kampanye, belum bisa dipastikan," katanya.

Dalam usulan itu, titik kampanye akbar yakni Lapangan KONI Jambi, Lapangan Pesijam, Lapangan Langit Biru, Lapangan Bluran dan arena MTQ. "Lokasinya terkonsentrasi di tempat yang luas di Kota Jambi. Sekitar lima titik yang kita serahkan," katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments