Jumat, 20 September 2019

KPK Periksa 8 Anggota Dewan, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Rabu 20 Maret 2019

Telusuri Aliran Dana Kasus Suap Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2017 dan 2018

Rabu, 20 Maret 2019 | 09:38:38 WIB


/ istimewa

Febri: Jika Ada yang Pernah Menerima Uang Lebih Baik Dikembalikan ke KPK

JAMBI - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali melakukan pemeriksaan saksi, terkait kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017 dan 2018.

Pada pemeriksaan yang digelar di Mapolda Jambi, Selasa (19/03) itu, penyidik KPK meminta keterangan terhadap 8 orang anggota DPRD Provinsi Jambi.
Mereka adalah Ketua dan anggota Fraksi PDIP Zainul Arfan, Syamsul Anwar, Luhut Silaban, Mesran, dan Meli Kheiria. Tiga lagi dari fraksi Gerindra yakni M Chairil, Budiyako, dan Bustami Yahya.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, delapan anggota dewan itu diperiksa sebagai saksi untuk 13 orang tersangka yang sebelumnya sudah ditetapkan.

"Semua saksi hadir memenuhi panggilan penyidik yang dilakukan di Mapolda Jambi untuk 13 orang tersangka yang sudah ditetapkan sebelumnya," kata Febri.
Dikatakannya, pemeriksaan dilakukan untuk mendalami terkait aliran dana kepada anggota dewan. "Saksi-saksi didalami terkait dugaan aliran dana ke anggota DPRD dan proses pembahasan anggaran," beber Febri.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: cr1/fdy/ria)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments