Selasa, 21 Mei 2019

Penuhi Panggilan KPK, Ini Kata Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri


Kamis, 21 Maret 2019 | 09:38:13 WIB


Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri saat tiba di Mapolda Jambi untuk diperiksa penyidik KPK, Kamis (21/3)
Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri saat tiba di Mapolda Jambi untuk diperiksa penyidik KPK, Kamis (21/3) / Metrojambi.com

JAMBI - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (21/3), kembali mengagendakan pemeriksaan saksi untuk 13 orang tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017 dan 2018.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, setelah sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi, hari ini giliran mantan anggota dewan yang diperiksa penyidik KPK. Mereka adalah Masnah Busro yang kini menjabat Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) yang kini menjabat Wakil Bupati Muaro Jambi, dan Hilallatil Badri yang kini menjabat Wakil Bupati Sarolangun.

Pantauan di lapangan, Hilal tiba di Mapolda Jambi sekira pukul 09.00 WIB, lewat pintu samping gedung lama Mapolda Jambi. Ia tiba hampir bersamaan dengan BBS.

Hilal mengatakan dirinya datang untuk memenuhi panggilan KPK. Ia akan memberikan keterangan sebagai saksi untuk 12 orang tersangka Anggota Dewan.

"Saya di periksa sebagai saksi," katanya Hilal.

Dikatakan Hilal, ia dipangil dalam kapasitas sebagai mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019.

"Kalau pemangilan status saya mantan anggota dewan," ungkapnya.

Hilal, saat ditanya terkait persiapannya menghadapi KPK. Ia menegaskan tidak ingin bicara terlebih dahulu. "Saya tidak mau comment dulu, nanti saja," ujar Hilal.

Sementara itu BBS, sudah lebih dulu masuk ke dalam ruangan pemeriksaan di lantai dua gedung lama Mapolda Jambi.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments