Jumat, 23 Agustus 2019

Bupati Bungo Sebut Banyak Masyarakat Belum Paham Pemilu


Jumat, 22 Maret 2019 | 11:26:31 WIB


Bupati Bungo, H Mashuri
Bupati Bungo, H Mashuri / Istimewa

MUAROBUNGO - Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 banyak masyarakat yang belum mengetahui. Baik tatacara maupun kapan pelaksanaan Pemilu. Hal ini dikatakan Bupati Bungo H Mashuri dalam rapat koordinasi persiapan pemantapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Bupati H Mashuri menyebutkan, dari survei menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahui kapan Penyelenggaraan pemilu.

"Dari hasil survey, masyarakat yang tahu pemilu pada tanggal 17 April, hanya 64 persen. Artinya 36 persen masyarakat kita belum tahu kapan Pemilu diselenggarakan," ujar Mashuri, Kamis (21/3).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bungo dalam sambutan Rakor di hadapan para penyelenggaraan Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan lainnya.

Mashuri juga mengatakan kegiatan Rakor persiapan dan pemantapan penyelenggaraan pemilu cukup penting untuk mewujudkan sukses Pemilu 2019 mendatang.

"Sesuai amanat Undang-Undang No 32,Tahun 2014 dan UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, menegaskan pemerintah daerah memiliki tanggung jawab dan tugas untuk menyukseskan pemilihan umum ini," ucap Mashuri.

Mashuri juga menegaskan kembali apa yang disampaikan oleh Mendagri dalam Rakornas Kewaspadaan Naisonal Menghadapi Pemilu mendatang, pada 28 Februari lalu, di Batam, bahwa pemerintah pusat dan daerah untuk memberi bantuan demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu.

"Alhamdulillah tahapan-tahapan Pemilu sudah dilaksanakan oleh KPU bersama Bawaslu, dan pemerintah daerah mendukung penuh demi kelancaran menyelesaikan persoalan-soalan secara bersama," pungkasnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments