Senin, 14 Oktober 2019

OJK Jambi Gagas Program Suling Bambu


Jumat, 22 Maret 2019 | 16:35:33 WIB


Kepala OJK Provinsi Jambi, Bapak Endang Nuryadin
Kepala OJK Provinsi Jambi, Bapak Endang Nuryadin / Istimewa

JAMBI - Kita semua tentu sudah mengenal Suling Bambu. Alat musik tradisional dengan alunan nada yang bersinergi indah dan memberikan rasa bahagia saat dimainkan. Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi ingin menghadirkan perasaan ini dalam rutinitas budaya kerja. 

Sinergi dan rasa bahagia ini menjadi semangat pembentukan work life balance kepada seluruh insan OJK Jambi agar menjadi insan tangkas yang mampu menyeimbangkan aktivitasnya dengan baik. Sosok insan yang mampu tetap berkinerja tinggi tanpa mengabaikan faktor kesehatan jasmani dan rohaninya.
Untuk merealisasikan hal tersebut, Kantor OJK Provinsi Jambi menggagas program dengan nama Suling Bambu (Subuh Keliling Badan Menjadi Bugar).
Kegiatan dari program ini adalah melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid dan dilanjutkan dengan olahraga senam bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor OJK Provinsi Jambi bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Wilayah Jambi. Program Suling Bambu perdana diselenggarakan pada hari Jumat, 22 Maret 2019. Terdapat 64 (enam puluh empat) orang, yang terdiri dari19 (sembilan belas) orang insan OJK Jambi dan 45 orang dari karyawan/karyawati perbankan syariah di Kota Jambi melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Pasir Putih, Kota Jambi.

Di masjid tersebut, Kepala OJK Provinsi Jambi, Bapak Endang Nuryadin berkesempatan mengenalkan OJK dan perbankan syariah kepada warga jamaah Masjid Nurul Yaqin. Selanjutnya, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, Bapak Hermansyah turut menyampaikan tausiyah tentang keutamaan ibadah sholat subuh kepada para jamaah.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari OJK dan Asbisindo kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin.Setelah menyelesaikan aktivitas Sholat Subuh berjamaah, insan OJK Jambi dan karyawan/karyawati dari perbankan syariah menuju Lapangan Gudang Perum Bulog Divre Jambi. Disini, Kantor OJK Provinsi Jambi dan Asbisindo Wilayah Jambi bersama Perum Bulog Divre Jambi melaksanakan kegiatan Senam Bersama.

Hadir 23 orang insan OJK Jambi ditambah sekitar kurang lebih 100 orang peserta senam lainnya yang berasal dari Perum Bulog, Asbisindo, perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Jambi, perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi dan perwakilan Pemerintah Kota Jambi.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari H. Bachtiar selaku Kepala Perum Bulog Divre Jambi. Beliau mengucapkan terima kasih dan menyambut baik OJK dan perbankan syariah yang telah bersinergi dalam kegiatan olahraga bersama ini.

Selanjutnya, di sela acara, para peserta diajak untuk melihat fasilitas edukasi yang dimiliki oleh mobil SiMolek OJK. Mobil ini sengaja didatangkan sebagai booth bersama bank-bank syariah dan pengenalan OJK. Kepala Perum Bulog Divre Jambi berkesempatan berkonsultasi tentang Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di mobil SiMolek tersebut.

Para peserta juga berkunjung ke Kendaraan display produk Rumah Pangan Kita (RPK) yang dimiliki oleh Perum Bulog. Beberapa produk sembako, seperti beras, minyak, gula, dan gandum yang diproduksi dan dikemas oleh Bulog diperlihatkan pada kendaraan display tersebut. Bahkan di penghujung acara, Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi beserta Pimpinan perbankan syariah ikut memborong beberapa produk sembako.

Inilah sepenggal cerita tentang Suling Bambu. Tentu saja ini bukan akhir cerita, tapi ini adalah awal dari proses pembentukan budaya kerja di OJK Jambi untuk menghasilkan insan-insan andal yang tangkas. Insan yang kelak akan memiliki kebiasaan untuk senantiasa menerapkan work life balance dalam kesehariannya.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments