Minggu, 22 September 2019

Hasil Akhir Lelang JTP Akan Dikeluarkan Tim Pansel


Jumat, 22 Maret 2019 | 16:37:25 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Setelah melalui beberapa proses dan tahapan administrasi dan traving wawancara, akhirnya hari ini, hasil nilai akhir seleksi Lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP) setingkat eselon II Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan dikeluarkan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel). 

Nilai yang akan dikeluarkan nantinya merupakan nilai itu akumulasi, dari proses tahap administrasi sampai dengan tahap wawancara. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga mengatakan, kemungkinan paling cepat hari ini pihaknya sudah menerima hasil nilai akhir dari Tim Pansel.

"Sedang proses penyiapan nama Tiga besar lelang jabatan untuk diserahkan ke Bapak Bupati, dan akan dikeluarkan paling cepat besok (Sabtu, red)," kata Angga saat di wawancarai, Jumat (22/3) .

Setelah nama tiga besar tersebut diserahkan, Bupati akan memilih satu nama di masing-masing jabatan. Kemudian pihaknya akan menyerahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk direkomendasikan, ditetapkan dan dilantik.

"Kalau sudah ada rekomendasi dari KASN, baru kita persiapan untuk pelantikan," sebutnya.

Dijelaskannya, peserta yang telah mengikuti tahap akhir berjumlah 24 peserta, masing-masing 3 peserta per OPD.
"Jadi yang kita tunggu ini cuma nilainya saja, tidak ada lagi yang gugur. Karena yang direkomendasikan tim Pansel itu tiga nama, tidak boleh kurang dari tiga.
Tinggal Bapak Bupati lagi yang memilih satu nama," jelasnya.

Namun, jika tiga peserta di salah satu OPD ada yang tidak memenuhi yang kriteria penilaian, Bupati tidak bisa memilih satu diantara tiga peserta tersebut. Karena walaupun Bupati memilih, di KASN tidak akan mengeluarkan rekomendasinya.

"Untuk nilai, setelah diakumulasikan semua, peserta harus memiliki nilai di rentang 45 sampai 60. Jadi minimal nilainya 45," ucapnya.
Angga mengungkapkan, sebelumnya jumlah peserta itu ada sebanyak 36. Kemudian pada tahap asessment, banyak peserta yang gugur, dan tersisa 24 peserta.
"Pada tahap wawancara itu lah, hanya 24 peserta yang ikut," ungkapnya.

Untuk diketahui, ada 8 instansi yang dilelang oleh Pemkab Tanjabtim yakni Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Budparpora, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, serta Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments