Senin, 22 April 2019

Murid SD 150 Melaju ke FLS2N Tingkat Kota Jambi


Kamis, 28 Maret 2019 | 16:38:59 WIB


Kholifa Okta Fia Meka poto bersama kepala SDN 150 Yuslinar dan guru pembimbing.
Kholifa Okta Fia Meka poto bersama kepala SDN 150 Yuslinar dan guru pembimbing. / istimewa

JAMBI - Kholifa Okta Fia Meka, murid kelas V Sekolah Dasar (SD) 150 Kota Jambi, beberapa waktu lalu berhasil menjuarai juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Kotabaru-Alam Barajo, pada cabang lomba solo vocal.

Dengan keberhasilan itu, Okta akan tampil pada ajang FLS2N tingkat Kota Jambi. Hal ini seperti disampaikan Kepala SD Negeri 150 Kota Jambi, Yuslinar.

"Nantinya akan mewakili kecamatan ke tingkat kota," ujar Yuslinar, Kamis (28/3/2019).

Untuk menghadapi FLS2N tingkah kota, Yulinar mengatakan pihaknya telah lama mempersiapkan murid, baik dari segi materi lomba, fisik, dan mental ketika menghadapi dewan juri dan penonton memberikan persembahan memuaskan.

"Kalau untuk persiapan, kita sudah latihan sejak awal Januari lalu," ujarnya.

Bahkan sekolah melakukan latihan secara berkala dan rutin sebanyak 3 kali minggu, dengan guru pelatih dari sekolah yang menguasai berbagai kesenian serta berpengalaman.

"Kebetulan salah satu guru kita ada yang menguasai berbagai alat kesenian yakni Pak Rivai," kata Yulinar.

Lebih lanjut Yulinar mengatakan, Okta merupakan murid berbakat dalam olah vocal dan memiliki kemauan tinggi. Terbukti beberapa kali pernah mengikuti kompetisi vocal dan kali ini mewakili sekolah ke tingkat kota pada ajang FLS2N.

"Kita berharap Okta juara si tingkat kota, dan melaju ke provinsi bahkan nasional," paparnya.

Dirinya berharap, prestasi yang saat ini diperjuangkan salah satu siswinya menjadikan motivasi dan semangat pelajar lainnya untuk mengembangkan minat bakat serta kemampuan menjadi lebih baik, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Sehingga semakin banyak prestasi sekolah kita," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments