Selasa, 21 Mei 2019

SMP 25 Kota Jambi Maksimalkan Penggunaan Bahasa Asing


Rabu, 27 Maret 2019 | 21:01:53 WIB


Praktik penggunaan bahasa Inggris di lingkungan siswa SMP Negeri 25 Kota Jambi
Praktik penggunaan bahasa Inggris di lingkungan siswa SMP Negeri 25 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Setelah mendapat pembelajaran dari tenaga guru Kampung Inggris, Jawa Timur selama dua pekan, SMP Negeri 25 Kota Jambi terus mengembangkan pemahaman siswa soal penggunaan Bahasa Inggris dalam keseharian, baik di lingkungan sekolah maupun rumah.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, para siswa diminta aktif dalam percakapan, terutama siswa yang mengikuti pendidikan Bahasa Inggris baru-baru ini. Selain itu, para siswa juga diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada siswa lain yang belum sempat mengikuti pendidikan.

"Kita ingin membiasakan siswa untuk aktif berbahasa Inggris," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Negeri 25 Siti Fatimah, Rabu (27/3).

Fatimah mengatakan, dirinya merasakan langsung setelah mendapat pendidikan dan siswa mulai aktif serta membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris, meskipun belum sepenuhnya dalam percakapan menggunakan bahasa tersebut.

"Minimal siswa sudah berusaha dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris," imbuhnya.

Dikatakannya lagi, saat ini, penggunaan bahasa Inggris dinilai sangat penting, karena bahasa global yang digunakan di seluruh dunia. Maka dari itu, pelajaran bahasa Inggris ini, sudah diberikan sejak di bangku sekolah pertama, agar siswa nantinya terbiasa dan terlatih.

"Apalagi jika ke jenjang berikutnya hingga dunia kerja, bahasa Inggris tetap dipakai," paparnya.

Fatimah berharap, siswa lebih meningkat dalam prestasi dengan mendapatkan juara dalam kegiatan lomba bahasa Inggris karena telah diberikan pendidikan. Selain itu kegiatan ini agar terus dilakukan dan ke depan semakin banyak siswa yang mengikuti.

"Sehingga siswa SMP 25 semakin banyak yang bisa berbahasa asing," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments