Selasa, 21 Mei 2019

Pelajar SMA Xaverius 2 Jambi Ikuti Sosialisasi Kepemiluan


Rabu, 27 Maret 2019 | 21:17:42 WIB


Foto bersama usai sosialisasi di SMA Xaverius 2 Kota Jambi
Foto bersama usai sosialisasi di SMA Xaverius 2 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Pelajar SMA Xaverius 2 Jambi, mengikuti sosialisasi kepemiluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di aula SMP-SMA Xaverius 2 Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (27/3/2019). Sosialisasi ini disampaikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi.  

Kegiatan tersebut disambut baik sekolah karena siswa diberikan pemahaman mengenai pemilih yang baik dan pemahaman pentingnya Pilkada dalam memberikan hak suara.

"Melalui sosialisasi ini, siswa diberikan edukasi politik yang baik," ungkap Kepala SMA Xaverius 2, Tri Mardianto.

Menurutnya, siswa mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik, dengan mendengarkan materi yang disampaikan baik dari KPU maupun Bawaslu sendiri.

Bahkan saat diberikan kesempatan bertanya kesempatan ini, dimanfaatkan dengan baik. "Bahkan ketika siswa diberi pertanyaan, mereka bisa menjawab dan diberi bingkisan," ujarnya.

Dijelaskannya, selama kegiatan siswa diberikan pengetahuan tentang cara pengecekan data pemilih, apakah dirinya sudah terdaftar pada Pilkada sebagai pemilih pemula. "Ini untuk siswa yang sudah berusia 17 tahun ke atas," paparnya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini siswa dapat mendorong untuk meningkatkan peran serta dalam Pemilihan Umum sebagai pemilih pemula yang cerdas dan mengetahui lebih dalam calon yang akan dipilihnya nanti.

"Nanti ketika tiba waktu pencoblosan, siswa haru datang ke TPS dan memberikan hak suaranya," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments