Minggu, 26 Mei 2019

SMP 8 Jadi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Kota Jambi


Jumat, 29 Maret 2019 | 14:42:55 WIB


Suasana pembukaan pentas PAI di SMP 8 Kota Jambi.
Suasana pembukaan pentas PAI di SMP 8 Kota Jambi. / Jainal Abidin

JAMBI - Sekolah Menengah Pertama (SMP) 8 Kota Jambi didaulat sebagai tuan rumah kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SMP tingkat Kota Jambi, yang berlangsung pada 29 hingga 31 Maret 2019. Kegiatan ini diikuti perwakilan SMP se-Kota Jambi, baik sekolah swasta maupun negeri.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini," ujar Kepala SMP Negeri 8 Kota Jambi Germilasmawani, Jumat (29/3/2019).

Dikatakannya lagi, SMP Negeri 8 Kota Jambi juga menyertakan siswa-siswinya untuk mengikuti seluruh rangkaian cabang perlombaan, dan berharap nantinya mendapat hasil memuaskan sehingga bisa mewakili Kota Jambi ke tingkat provinsi.

Sementara itu, ketua pelaksana pentas PAI sekaligus Ketua MGMP PAI Kota Jambi Megawati menambahkan, pihaknya mempersiapkan kegiatan ini sajak beberapa waktu lalu, berkoordinasi dengan sekolah penyelenggara.

Megawati menyebutkan, ada 5 cabang perlombaan yang digelar, yakni MTQ, MHQ, LCC, pidato, dan kaligrafi. Nantinya, setiap juara akan mewakili Kota Jamni ke tingkat provinsi.

"Juara pertama hingga tiga akan mewakili Kota Jambi ke Pentas PAI tingkat provinsi," kata Megawati.

Penyelenggaraan Pentas PAI di SMP 8 Kota Jambi juga diapresiasi oleh Pemkot Jambi. Asisten III Setda Kota Jambi Obliyani mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini diselenggarakannya kegiatan ini, karena sesuai dengan salah satu visi misi Walikota Syarief Fasha, yakni meningkatkan iman dan taqwa.

" Kita mengajarkan anak meningkatkan karakter agama di lingkungan sekolah," ujarnya.

Disamping itu, menjaring minat bakat anak dalam bidang agama, memberikan kesempatan anak menunjukkan kemampuan dalam bidang MTQ, MHQ, LCC, pidato, dan kaligrafi. Sehingga ke depan terus ditingkatkan dan kembangkan menjadi lebih baik.

"Tentunya siswa yang juara benar-benar layak untuk mewakili kota ke provinsi," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments