Rabu, 19 Juni 2019

Disdik Kota Jambi Gelar Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Teladan Tahun 2019


Jumat, 29 Maret 2019 | 14:49:57 WIB


Kabid GTK Disdik Kota Jambi, Harwin Bantir
Kabid GTK Disdik Kota Jambi, Harwin Bantir / istimewa

JAMBI - Dalam rangka meningkatkan peran dan kinerja guru dan tenaga kependidikan, Dinas pendidikan (Disdik) Kota Jambi membuka kesempatan bagi kepala sekolah baik formal maupun non formal, serta guru untuk mengikuti pemilihan guru dan tenaga kependidikan teladan tingkat Kota Jambi tahun 2019.

Bahkan pendaftaran telah dibuka sajak beberapa waktu lalu hingga nantinya ditutup April minggu kedua. Hal ini seperti dikatakan Kabid GTK Disdik Kota Jambi, Harwin Bantir.

"Yang minat mengikuti silahkan mendaftar," ujarnya, Jumat (29/3/2019).

Hanwir menerangkan, ajang tersebut boleh diikuti tenaga pendidik non formal dengan melombakan 17 mata lomba atau penilaian, mulai pengelola PAUD, instruktur dan pengelola khusus, tutor keangsaraan, penilik, instruktur komputer dan otomotif.

Mekanisme dan tahapan penilaian dilakukan mulai dari melakukan pendaftaran ke GTK Disdik Kota Jambi secara langsung, dan mengikuti penyeleksian dengan melihat dan memenuhi kreteria serta skil berinovasi serta berdedikasi untuk kemajuan pendidikan Kota Jambi.

"Nantinya yang terpilih akan mewakili ke tingkat Provinsi Jambi," ujarnya.

Selain itu, penilaian akan dilakukan melalui tes tertulis, psikotes, dan presentase karya ilmiah atau penelitian yang dilakukan salah satu pengembangan inovasi pendidikan.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, lanjut Harwin, untuk mendorong guru dan tenaga kependidikan semakin berkualitas, produktif, dan inovatif dalam melaksanakan dan menjalankam tugas mengajar di sekolah masing- masing. Bahkan mampu memotivasi guru untuk berkompetensi menghasilkan anak didik yang cerdas dan memiliki karakter.

"Memotivasi guru dan tenaga pendidik untuk melakukan terbaik," sebutnya.

Selanjutnya ia berharap, pemilihan nantinya berjalan baik dan menghasilkan guru dan tenaga kependidikan yang memang memenuhi syarat dan siap bersaing ditingkat selanjutnya.

"Pemilihan dilakukan secara sportif dan jujur," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments