Minggu, 20 Oktober 2019

Fachrori Bagikan 5.000 Masker Kepada Masyarakat dan Pedagang di Angsoduo


Rabu, 18 September 2019 | 11:45:46 WIB


Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, turun langsung ikut  membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Angsoduo yang baru, Kota Jambi, Rabu (18/09/2019) pagi.
Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, turun langsung ikut membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Angsoduo yang baru, Kota Jambi, Rabu (18/09/2019) pagi. / Humas Provinsi Jambi

JAMBI - Guna mengantisipasi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, turun langsung ikut  membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Angsoduo yang baru, Kota Jambi, Rabu (18/09/2019) pagi.

Ada 5.000 masker yang diberikan secara gratis kepada masyarakat. Secara simbolis, Gubernur juga membagikan masker kepada beberapa orang di Pasar Angsoduo.

"Kita mengetahui, kondisi udara di Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi saat ini sudah mulai tidak layak lagi untuk kesehatan masyarakat Jambi. Saya membagi-bagikan masker sebagai salah satu bentuk perhatian kita akan dampak bagi kesehatan dari kabut asap ini.

Disamping itu, Tim Satgas Karhutla terus berupaya memadamkan titik-titk api yang ada di Provinsi Jambi, terutama di Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjabbar dan Tanjabtim,” tutur Fachrori.

Fachrori menekankan kepada masyarakat dan pedagang di Jambi akan pentingnya menjaga kesehatan ditengah tengah kondisi udara Jambi saat ini yang sangat tidak kondusif, karena kabut asap yang saat ini menyelimuti Jambi akan menganggu kesehatan masyarakat, khususnya gangguan saluran pernapasan.

"Kemarin, Selasa 17 September 2019, saya perintahkan Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo dan seluruh Tim Satgas Karhutla bersama Polda, Danrem dan Badan Pennagulagan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, bupati terkait untuk duduk bersama dalam mengatasi Karhutla di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Usai pembagian masker ini, Gubernur beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Muaro Jambi melihat langsung berapa lokasi yang sedang terbakar di Kumpeh.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments