Sabtu, 19 September 2020

Usai Diperiksa KPK, Zainal Abidin: Saya Sudah Kembalikan Uang Lewat Transfer


Senin, 01 April 2019 | 20:44:16 WIB


Anggota DPRD Provinsi Jambi Zainal Abidin saat dikonfirmasi usai diperiksa penyidik KPK di Mapolda Jambi, Senin (1/4/2019)
Anggota DPRD Provinsi Jambi Zainal Abidin saat dikonfirmasi usai diperiksa penyidik KPK di Mapolda Jambi, Senin (1/4/2019) / metrojambi.com

JAMBI – Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jambi Zainal Abidin, tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017 dan 2018, mengaku sudah mengembalikan uang kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikatakan Zainal, uang yang diterimanya terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tersebut dikembalikan dengan cara ditransfer.

“Sudah sejak lama saya kembalikan lewat transfer,” ujar Zainal saat dikonfirmasi wartawan usai diperiksa penyidik KPK di Mapolda Jambi, Senin (1/4/2019).

Ditambahkan Zainal, uang yang dikembalikannya terkait dengan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017. Hari ini, ia juga mengaku diperiksa terkait kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017.

“Saya diperiksa untuk yang 2017. Dan saya sudah mengembalikan uangnya,” kata Zainal.

Terkait pemeriksaan, Zainal mengaku ditanya apakah kenal dengan pengusaha Joe Fandy Yoesman alias Asiang, yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini.

“Ditanya apakah saya kenal dengan Asiang. Saya jawab tidak kenal,” ujar Zainal.

Ditanya mengenai materi pemeriksaan lainnya, Zainal mengaku tidak ingat. “Lupa apa saja pertanyaannya. Tanya penyidik saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini selain Zainal dan Asiang, penyidik KPK juga menetapkan 11 anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah Cornelis Buston, AR Syahbandar, Chumaidi Zaidi, Supardi Nurzain, Muhamadiyah, Tadjuddin Hasan, Parlagutan Nasution, Cekman, Gusrizal, Effendi Hatta, dan Elhelwi.


Penulis: cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments