Senin, 24 Februari 2020

Pencuri Kulit Manis di Kerinci Babak Belur Diamuk Massa


Senin, 01 April 2019 | 21:10:22 WIB


Pencuri kulit manis yang ditangkap warga di Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci
Pencuri kulit manis yang ditangkap warga di Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci / metrojambi.com

KERINCI - Warga Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Senin (01/04/2019), berhasil menangkap pelaku pencuri kulit manis. Bahkan pelaku sempat diamuk massa hingga babak belur.

"Warga sudah lama sekali mengintai pelaku pencurian kulit manis, akhirnya dapat juga,” ujar salah seorang warga Pungut Mudik.

“Selama ini warga sudah resah, karena sudah puluhan tahun menunggu, pas mau panen enak saja dicuri,” katanya menambahkan.

Dikatakannya lagi, untung saja pada saat itu warga tidak membabi buta menghajar pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah Kepala Desa Pungut Mudik.

“Jika tidak, kita takutnya kejadian seperti di Merangin. Karena warga kesal, dan melampiaskan amarah menghajar pelaku hingga tewas," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku pencurian kulit manis di Desa Pungut Mudik yang ditangkap warga. Dwi mengatakan, pelaku bernama Dodi (28), warga Dusun Petakuk, Desa Sungai Pegeh, Kecamatan Siulak Gedang, Kabupaten Kerinci.

“Pelaku telah diamankan di Polsek Air Hangat Timur,” ujar Dwi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments