Senin, 14 Oktober 2019

Sempat Ancam Korban Pakai Pisau, Pencuri Babak Belur Diamuk Warga


Selasa, 02 April 2019 | 20:33:55 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Seorang pria bernama Dedek Suhendra (33), saat ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Jelutung. Sebelumnya, warga Lorong Telaga I, Kelurahan Murni, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi itu diamankan setelah kepergok saat akan melakukan pencurian, Jumat (22/3/2019) lalu, sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Jelutung AKP Johan C. Silaen mengatakan, Dedek kepergok saat akan mencuri di kediaman Muhammad Soli (61), warga RT 24 Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Dikatakan Johan, awalnya menantu korban yang saat itu sedang berada di rumah, melihat dari kaca jendela ada seorang pria yang tidak dikenal memasuki perkarangan, lalu langsung naik ke lantai dua rumah kos.

Saat tersangka berada di lantai dua, menantu korban sempat berupaya menangkapnya. Namun saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan dan mengancam korban menggunakan pisau dan gunting.

"Tersangka dipergoki saat naik ke lantai dua. Namun saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan pisau dan gunting," ujar Johan, Selasa (2/4/2019).

Selanjutnya, tersangka melarikan diri. Korban dan menantunya, serta dibantu warga lantas mengejar tersangka. Setelah berhasil ditangkap, tersanga sempat dihakimi warga hingga babak belur.

"Tersangka sempat dihajar warga. Untung anggota kita cepat mengamankan tersangka," kata Johan.

Lebih lanjut Johan mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika tersangka merupakan residivis. Ia pernah menjalani hukuman karena kasus pencurian burung.

"Saat ini tersangka kita tahan, dan berkas pemeriksaannya tengah dilengkapi," pungkasnya.

Sementara itu, tersangka Dedek saat ditanyai wartawan mengaku mau melakukan pencurian karena desakan ekonomi. Dedek juga mengaku menyesal atas perbuatannya.

"Saya melakukannya karena kebutuhan hidup dan saya juga sangat menyesal," ujar Dedek.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments